Tautan-tautan Akses

Libya Keluarkan Peringatan atas Ucapan Jubir Deplu AS


Libya mengecam pernyataan Jubir Deplu AS P.J. Crowley.

Libya mengecam pernyataan Jubir Deplu AS P.J. Crowley.

Libya menuntut permintaan maaf karena ucapan yang mengejek oleh jurubicara Departermen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley.

Perusahaan minyak negara Libya telah memperingatkan perusahaan-perusahaan minyak Amerika akan kemungkinan akibat ucapan Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika mengenai pemimpin Libya Moammar Gadhafi.

Perusahaan Minyak Nasional itu mengatakan hari Kamis mereka telah memanggil para pejabat perusahaan minyak Amerika dan memberitahu mereka bahwa ucapan demikian dapat merusak hubungan ekonomi antara Amerika dan Libya.

Libya menuntut permintaan maaf karena ucapan yang mengejek oleh Juru Bicara Departermen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley mengenai seruan Gadhafi akan “jihad” terhadap Swiss.

Crowley pekan lalu mengatakan kepada wartawan bahwa ucapan itu mengingatkannya akan pidato pemimpin Libya itu di PBB bulan September. Ia mengatakan pada waktu itu pemimpin Libya itu berpidato sangat panjang, tetapi tidak ada maknanya.

Hari Rabu, Crowley mengatakan komentarnya yang spontan itu tidak dimaksudkan sebagai kecaman terhadap pribadi pemimpin Libya tersebut dan Amerika tetap menjunjung hubungannya dengan Libya.

XS
SM
MD
LG