Tautan-tautan Akses

Li Na Maju ke Perempat Final China Terbuka


Petenis tuan rumah Li Na mengalahkan petenis Sabine Lisicki dari Jerman 7-5, 6-4 hari Rabu 2/10 (foto: dok).

Petenis tuan rumah Li Na mengalahkan petenis Sabine Lisicki dari Jerman 7-5, 6-4 hari Rabu 2/10 (foto: dok).

Petenis tuan rumah Li Na berhasil maju ke perempatfinal China Terbuka setelah mengalahkan petenis Sabine Lisicki dari Jerman 7-5, 6-4 hari Rabu (2/10).

Petenis puteri China, Li Na mempertahankan harapan pendukungnya untuk menjuarai turnamen China Terbuka di Beijing setelah berhasil maju ke babak perempatfinal melalui pertarungan sengit 7-5, 6-4 atas Sabine Lisicki dari Jerman hari Rabu.

Li Na mematahkan servis Lisicki dua kali dalam setiap set, mengatasi tujuh kesalahan ganda dan merebut enam dari delapan peluang untuk mematahkan servis.

Untuk menyamai catatan terbaik sebelumnya di Beijing, yakni babak semifinal tahun 2010 dan 2012, Li Na akan menghadapi Petra Kvitova, dengan catatan bertanding 3-2.

Kvitova mengalahkan Sara Errani dari Italia 6-4, 6-7, 6-3 dalam pertandingan dua setengah jam pada babak ketiga di mana 19 kali terjadi pematahan servis.

Mantan juara tahun 2011 Agnieszka Radwanska dan juara tahun 2008 Jelena Jankovic memenangkan pertandingan babak kedua mereka, tetapi mantan juara dua kali Svetlana Kuznetsova dikalahkan Andrea Petkovic dari Jerman 4-6, 6-4, 6-1.

Petenis puteri yang lolos babak kualifikasi dari Polandia Polana Hercog mengalahkan Ana Ivanovic 6-4, 6-4 dan akan menghadapi Radwanska untuk memperebutkan tempat dalam babak delapan besar.

Di bagian tunggal putera, juara tahun 2005 Rafael Nadal menyingkirkan Philipp Kohlschreiber dari Jerman 6-4, 7-6 dan maju ke babak ketiga.

Nadal dan Kohlschreiber saling mematahkan lima servis pada set pertama tapi keduanya tidak bisa mematahkan servis lawan dalam set kedua dan ditentukan dengan tiebreak. Nadal menang untuk ke-11 kalinya dalam 12 pertandingan melawan petenis Jerman itu.

Fabio Fognini dari Italia, dengan karir terbaiknya tahun ini yang merebut dua gelar juara, juga melaju ke babak berikutnya mengalahkan Lleyton Hewitt 6-0, 6-2, dan unggulan kedelapan John Isner juga maju ke babak berikutnya.
XS
SM
MD
LG