Tautan-tautan Akses

Levi's Kurangi 800 Pegawainya


Jeans Levi Strauss

Jeans Levi Strauss

Levi Strauss & Co. akan mengurangi sebanyak 800 pegawainya, hampir 20 persen dari pegawai non-ritel dan non-manufaktur, dalam 12 sampai 18 bulan.

Perusahaan ini mengatakan rencana restrukturisasinya akan menjadikan perusahaan tersebut lebih kompetitif, mengurangi biaya dan meningkatkan kesehatan finansialnya.

Bulan lalu, perusahaan tersebut mengatakan bahwa keuntungan kotornya dalam kuartal keempat melemah karena harus menambah penurunan harga akibat belanja musim liburan yang tidak terlalu banyak dan bisnis Levi's untuk anak-anak tidak terlalu menguntungkan.

Levi Strauss mengatakan pada hari Rabu bahwa pengurangan tersebut sebagian besar untuk posisi-posisi manajemen di seluruh dunia. Levi’s juga mengurangi duplikasi jabatan. Levi Strauss, yang juga memproduksi merek Dockers dan Denizen, mengatakan rencana final akan berbeda-beda di masing-masing negara, dan memperkirakan pengurangan pegawai dan waktu pelaksanaan pengurangan tersebut juga mungkin berubah.

Produk perusahaan tersebut terjual di sekitar 2.800 toko ritel dan shop-in-shops secara global, begitu juga online.

Pengurangan kerja tersebut adalah bagian dari tahap pertama rencana restrukturisasi yang diharapkan bisa menghemat biaya sekitar 75 juta dollar sampai 100 juta dollar per tahun, sebelum biaya-biaya akunting. Biaya tersebut, dengan total sekitar 65 juta dollar, akan dicatat di kuartal pertama.

Rencana restrukturisasi diharapkan bisa memberikan 175 juta dollar sampai 200 juta dollar penghematan dalam setahun, kata perusahaan tersebut.

Levi Strauss, yang berbasis di San Francisco, mengatakan bahwa biaya tambahan akan dicatat nanti.
XS
SM
MD
LG