Tautan-tautan Akses

Letusan Senjata Api Terdengar dalam Penggerebekan Anti-Teror di Belgia


Polisi Belgia melakukan penggerebekan anti-teror di sebuah rumah di daerah Forest, pinggiran Brussels, Belgia, Selasa (15/3).
Polisi Belgia melakukan penggerebekan anti-teror di sebuah rumah di daerah Forest, pinggiran Brussels, Belgia, Selasa (15/3).

Polisi memburu seorang laki-laki yang telah melepaskan beberapa tembakan dalam penggerebekan anti-teror di Brussels, Belgia Selasa (15/3).

Juru bicara kantor jaksa federal Belgia mengatakan polisi sedang memburu seorang laki-laki yang telah melepaskan beberapa tembakan di Forest, dekat kota Brussels, dalam penggerebekan anti-teror terkait serangan bulan November lalu di Paris.

Seorang polisi luka-luka dalam penembakan itu. Polisi Belgia mengatakan telah menutup daerah di dekat lokasi penggerebekan itu.

Pasukan keamanan Belgia masih mencari tersangka dan kaki tangan militan ISIS di Belgia yang terlibat dalam serangan tanggal 13 November lalu di Paris yang menewaskan 130 orang.

Sejak pertengahan November lalu, 11 orang telah ditangkap dan dikenai tuduhan di Belgia terkait pembunuhan itu dan delapan lainnya masih ditahan.

Salah seorang tersangka utama adalah Salah Abdeslam asal Brussels – yang berusia 26 tahun – dan hingga kini masih buron. [em/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG