Tautan-tautan Akses

Lembaga Bantuan Internasional: Utang Pengungsi Suriah Mulai Tak Terkendali


Anak-anak pengungsi Suriah di Lebanon berbaris untuk menerima vaksin polio di kota Zahle, Lembah Bekaa Valley, 8 November 2013 (Foto: dok).

Anak-anak pengungsi Suriah di Lebanon berbaris untuk menerima vaksin polio di kota Zahle, Lembah Bekaa Valley, 8 November 2013 (Foto: dok).

Laporan lembaga bantuan internasional mengungkapkan banyak keluarga pengungsi Suriah di Lebanon kehabisan uang tabungan dan terpaksa meminjam uang, sementara tidak tersedia pasar kerja di Lebanon.

Lembaga bantuan internasional memperingatkan bahwa tingkat utang pengungsi Suriah di Lebanon yang di luar kendali, mendorong seluruh keluarga ke dalam siklus kemiskinan yang akut.

Dalam laporan yang dirilis hari Kamis, Oxfam menyebutkan, keluarga pengungsi di Lebanon membelanjakan uang mereka lebih dari dua kali pendapatan rata-rata bulanan sebesar 250 dolar. Dikatakan banyak keluarga kehabisan uang tabungan dan terpaksa meminjam uang, sementara pasar kerja di Lebanon tidak ada.

Juga dikatakan, banyak anak Suriah tidak bersekolah karena orangtua mereka tidak mampu membayar biaya tambahan.

Oxfam mendasarkan kesimpulannya pada survei terhadap 1.500 orang yang dilakukan bulan lalu.

Terdapat sekitar 800 ribu pengungsi Suriah yang terdaftar di Lebanon, meskipun pejabat-pejabat Lebanon mengatakan ada sekitar setengah juta pengungsi lagi yang belum terdaftar.
XS
SM
MD
LG