Tautan-tautan Akses

Lelaki Berseragam Polisi Afghanistan Bunuh Tentara NATO


Polisi Afghanistan sedang bertugas memeriksa lokasi ledakan bom mobil (foto: dok.). Penyerang dengan seragam polisi Afghanistan menewaskan seorang tentara NATO (4/8).

Polisi Afghanistan sedang bertugas memeriksa lokasi ledakan bom mobil (foto: dok.). Penyerang dengan seragam polisi Afghanistan menewaskan seorang tentara NATO (4/8).

Belum jelas apakah penembak tersebut seorang polisi Afghanistan sungguhan atau militan yang menyamar sebagai polisi.

NATO menyatakan seorang lelaki yang mengenakan seragam polisi Afghanistan telah menembak mati seorang tentara NATO di bagian timur negara itu.

Koalisi internasional itu tidak memberi rincian dan menyatakan sedang menyelidiki insiden hari Kamis. Belum jelas apakah penembak seorang polisi sungguhan atau menyamar sebagai polisi.

Serangan terhadap tentara NATO merupakan yang terbaru dalam serangkaian pembunuhan oleh anggota pasukan keamanan Afghanistan, atau oleh mereka yang mengenakan seragam polisi atau militer Afghanistan.

NATO menyatakan seorang tentara lainnya tewas dalam serangan pemberontak hari Kamis di Afghanistan Timur.

Lebih dari 330 tentara internasional telah tewas di Afghanistan sepanjang tahun ini. Kekerasan meningkat sementara Afghanistan mulai menerima kendali keamanan dari Amerika dan pasukan yang dipimpin NATO. Sebagian besar pasukan tempur asing siap meninggalkan Afghanistan sebelum akhir 2014.

Juga hari Kamis, serangan bom di bagian utara menewaskan seorang perwira intelijens Afghanistan.

Menurut pihak berwenang, korban bekerja di Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan cabang kota Kunduz. Pihak berwenang menyatakan ledakan bom menghancurkan mobil korban. Serangan itu juga melukai tiga anak-anak.

XS
SM
MD
LG