Tautan-tautan Akses

Lelaki Bersenjata Lepas Tembakan dekat Kedubes Amerika di Bosnia


Seorang pria bersenjata yang belum diidentifikasi berdiri di tengah sebuah jalan di Sarajevo, dekat Kedutaan AS (28/10).

Seorang pria bersenjata yang belum diidentifikasi berdiri di tengah sebuah jalan di Sarajevo, dekat Kedutaan AS (28/10).

Salah satu dinding luar Kedutaan AS di Sarajevo rusak, tapi tidak seorang pun dalam gedung yang cedera.

Seorang tersangka Islamis radikal luka-luka dan ditangkap setelah melepas tembakan di Kedubes Amerika di Sarajevo, ibukota Bosnia.

Berita-berita Bosnia melaporkan dua polisi juga luka-luka akibat tembak menembak itu. Berbagai laporan menyebutkan, lelaki itu bersenjata senapan Kalashnikov. Ia ditembak pada kaki oleh polisi penembak jitu.

Daerah sekitar kedutaan besar ditutup dan keamanan telah ditingkatkan.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika, Victoria Nuland, mengatakan salah satu dinding luar kedutaan rusak, tapi tidak seorang pun dalam gedung yang cedera. Ia memuji pihak berwenang setempat yang bereaksi cepat.

Bakir Izetbegovic, anggota kepresidenan Bosnia, mengutuk penembakan, yang ia sebut serangan teroris terhadap kedutaan.

Media berita lokal mengidentifikasi penembak itu sebagai Mevlid Jasarevic dari Novi Pazar, kota di Serbia selatan, yang merupakan pusat kawasan Sandzak berpenduduk mayoritas Muslim. Ia kini dirawat di rumahsakit.

Belum jelas apakah alasan di balik penembakan ini.

XS
SM
MD
LG