Tautan-tautan Akses

Ledakan Tewaskan 1 Orang dan Lukai 3 Lainnya di Jepang


Ledakan di Utsunomiya, Jepang, Minggu (23/10)

Ledakan di Utsunomiya, Jepang, Minggu (23/10)

Dua ledakan berturut-turut terjadi di kota Utsunomiya, Jepang, hari Minggu (23/10), menewaskan satu orang dan mencederai tiga lainnya.

Ledakan tersebut terjadi sebelum tengah hari di taman umum dan di halaman parkir di dekatnya, menurut laporan media Jepang. Tidak jelas apakah kedua ledakan itu berhubungan dan polisi sedang menyelidiki insiden itu.

Kantor berita Kyodo mengatakan satu mayat yang terbakar ditemukan di taman itu setelah polisi menerima telepon yang mengatakan satu orang terbakar setelah apa yang kedengaran seperti ledakan. Tiga orang lainnya cedera.

Beberapa menit sebelumnya satu mobil terbakar di halaman parkir. Api dan asap hitam mengepul ke udara dan suara dentuman berkali-kali kedengaran pada video yang dimuat dalam situs internet suratkabar Asahi. Mobil-mobil di dekatnya rusak, tetapi tidak ada yang cedera.

Utsunomiya, ibukota provinsi Tochigi, adalah kota yang berpenduduk kira-kira 500 ribu orang dan kira-kira 100 kilometer sebelah utara Tokyo. Kota tersebut dekat tempat wisata yang popular Nikko. [gp]

XS
SM
MD
LG