Tautan-tautan Akses

Ledakan Terjadi di Luar Masjid Nabawi, Madinah


Masjid Nabawi, Madinah

Masjid Nabawi, Madinah

Sebuah ledakan terjadi di luar mesjid Nabawi di Medinah, mesjid kedua tersuci di dunia setelah Masjidil Haram. Ledakan ini terjadi pada hari yang sama setelah dua ledakan bom bunuh diri di dua kota berbeda, yaitu di Qatib dan Jeddah.

Situs berita pemerintah Arab Saudi Sabq melaporkan ledakan itu terjadi Senin sore (4/7). Situs-situs lainnya menunjukkan gambar-gambar yang tampak sebagai kebakaran di luar bangunan yang mengelilingi mesjid Nabawi.

Setidaknya tiga orang tewas dalam ledakan itu, salah satunya adalah pelaku ledakan bunuh diri dan dua petugas keamanan, menurut siaran televisi Arab Saudi, al-Arabiya. Pelaku meledakkan diri sementara para petugas keamanan berbuka puasa.

Mesjid Nabawi merupakan lokasi di mana terdapat makam Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun dikunjungi jutaan warga Muslim untuk berziarah. Kawasan ini biasanya juga dipadati warga, terlebih pada hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan yang akan berakhir pekan ini.

Kantor berita Associated Press melaporkan belum bisa mengontak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi untuk mendapatkan informasi tentang tiga insiden yang terjadi dalam 24 jam terakhir ini.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG