Tautan-tautan Akses

Ledakan, Tembakan Guncang Kawasan Diplomatik di Kabul


Pasukan keamanan memeriksa lokasi ledakan di komplek diplomatik di Kabul, Afghanistan Kamis (27/11).

Pasukan keamanan memeriksa lokasi ledakan di komplek diplomatik di Kabul, Afghanistan Kamis (27/11).

Ledakan besar dan tembakan mengguncang kompleks kedutaan dan warga asing di ibukota Afghanistan Kamis (27/11) malam.

Ledakan dan tembakan hari Kamis (27/11) mengguncang ibukota Afghanistan, di mana seorang pelaku bom mobil bunuh diri menargetkan sebuah kendaraan milik kedutaan besar Inggris dalam serangan yang menewaskan lima orang.

Kedutaan Besar Inggris mengatakan seorang petugas penjaga keamanan warga Inggris dan staf kedutaan warga Afghanistan termasuk diantara korban tewas dalam serangan bunuh diri, yang berlangsung di jalan raya yang menghubungkan Kabul dengan kota Jalalabad di Afghanistan timur.

Para pejabat setempat mengatakan ledakan itu melukai sedikitnya 33 orang, sebagian besar adalah warga sipil Afghanistan.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, serta ledakan-ledakan yang mengguncang wilayah diplomatik di Kabul Kamis malam.

Saksi mata mengatakan mendengar beberapa ledakan dan tembakan berselang-seling di daerah yang banyak ditempati kedutaan dan kompleks warga asing.

Ibukota Afghanistan dilanda gelombang serangan baru-baru ini. Sebagian besar pasukan tempur asing yang mendukung pemerintah Afghanistan sedang mempersiapkan diri untuk keluar dari negara yang dilanda perang itu bulan depan.

XS
SM
MD
LG