Tautan-tautan Akses

Ledakan Gas Tewaskan 24 Orang di Taiwan


Asap mengepul akibat ledakan gas di kota Kaohsiung, Taiwan hari Kamis (31/7) malam.

Asap mengepul akibat ledakan gas di kota Kaohsiung, Taiwan hari Kamis (31/7) malam.

Sedikitnya 24 tewas dan ratusan lainnya cedera akibat ledakan gas besar di kota Kaohsiung, Taiwan hari Kamis (31/7) malam.

Serangkaian ledakan gas yang besar menghantam kota pelabuhan Kaohsiung di Taiwan Kamis malam, menewaskan sedikitnya 24 orang dan mencederai 270 orang lebih.

PM Taiwan Jiang Yi-huah mengatakan sedikitnya lima ledakan mengguncang kota berpenduduk 2,8 juta, dan ratusan tentara membantu upaya penyelamatan.

Kantor berita Taiwan, Central News Agency, mengutip Presiden Mah Ying-jeou yang mengaitkan ledakan itu dengan kebocoran gas dalam sistem pembuangan limbah di distrik kota Cianjhen.

Tapi laporan CNA mengatakan penyebabnya belum dapat dikonfirmasi, selagi upaya pencarian dan penyelamatan korban masih berlangsung hari Jumat.

Televisi setempat menayangkan bola-bola api yang besar menyapu jalan-jalan kota dan menghancurkan kendaraan menjadi puing-puing di jalan raya di dekat lokasi ledakan. Laporan-laporan mengatakan ledakan awal juga menumbangkan pohon-pohon dan menghancurkan jendela-jendela di wilayah yang luas.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG