Tautan-tautan Akses

Ledakan di Tambang Batu Bara China, 33 Tewas


Tim SAR melakukan pencarian korban di tambang batu bara di Chongqing, China, 31 Oktober 2016 (REUTERS/Zhou Shijie)

Tim SAR melakukan pencarian korban di tambang batu bara di Chongqing, China, 31 Oktober 2016 (REUTERS/Zhou Shijie)

Pihak berwenang melancarkan penyelidikan ledakan maut itu dan para pejabat keselamatan mengatakan orang-orang yang bertanggung jawab harus dihukum.

Media pemerintah melaporkan bahwa 33 buruh tambang batu bara tewas dalam ledakan di sebuah pertambangan batu-bara di daerah Chongqing, China, Senin (31/10).

Dua orang buruh tambang selamat dari ledakan di pertambagan milik swasta Jinshangou di kota Laisu itu. Pada awalnya 13 mayat ditemukan dan para petugas SAR bekerja membersihkan puing-puing akibat ledakan dengan harapan akan menemukan lagi orang-orang yang masih hidup. Tetapi mayat penambang yang hilang ditemukan Rabu pagi.

Pihak berwenang melancarkan penyelidikan ledakan maut itu dan para pejabat keselamatan mengatakan orang-orang yang bertanggung jawab harus dihukum. Para pejabat setempat juga memerintahkan penutupan sementara pertambangan-pertambangan batu-bara yang kecil di daerah itu.

Sebelumnya tahun ini, Xinhua melaporkan bahwa Badan Energi Nasional China mencatat 171 korban jiwa dalam 45 kecelakaan pertambangan gas dan batu-bara dalam tahun 2015. [gp]

XS
SM
MD
LG