Tautan-tautan Akses

Ledakan di Sekolah Pakistan, 3 Siswa Tewas


Seorang murid berjalan di sebuah kelas pasca ledakan di sekolah yang terletak di Karachi, Pakistan (28/4). Tiga siswa dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Seorang murid berjalan di sebuah kelas pasca ledakan di sekolah yang terletak di Karachi, Pakistan (28/4). Tiga siswa dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Ledakan di kota Karachi, Pakistan selatan, hari Senin (28/4) menewaskan tiga anak usia antara delapan hingga 12 tahun.

Para pejabat Pakistan mengatakan sebuah ledakan di sekolah agama menewaskan tiga siswa. Pihak berwenang mengatakan, ledakan hari Senin (28/4) di kota Karachi, Pakistan selatan itu menewaskan tiga anak usia antara delapan hingga 12 tahun. Beberapa anak lainnya terluka dalam ledakan itu. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Karachi adalah salah satu kota paling keras di Pakistan, dinodai dengan bentrokan antar etnis, pembunuhan, dan penculikan.

Sementara itu, Angkatan Darat Pakistan mengatakan sebuah bom pinggir jalan telah menewaskan 3 tentara di daerah suku terpencil dekat perbatasan Afghanistan.

Pemberitahuan angkatan darat mengatakan insiden itu terjadi Minggu malam di perbatasan Waziristan Selatan dan Utara.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu tetapi kecurigaan kemungkinan tertuju pada campuran militan setempat dan asing yang berhubungan dengan al-Qaida yang mendapat tempat berlindung di daerah-daerah yang tanpa hukum itu. Pakistan telah bertempur melawan militan disana selama bertahun-tahun.

Taliban telah membunuh ribuan warga Pakistan dalam usaha mereka untuk menggulingkan pemerintah dan menegakkan hukum Syaariah Islam yang keras versi mereka.
XS
SM
MD
LG