Tautan-tautan Akses

21 Tewas Saat Menonton Bersama Piala Dunia di Nigeria


Lokasi serangan bom bunuh diri yang terjadi saat warga sedang menonton pertandingan Piala Dunia di Damaturu, Nigeria (18/6).

Lokasi serangan bom bunuh diri yang terjadi saat warga sedang menonton pertandingan Piala Dunia di Damaturu, Nigeria (18/6).

Saksi mata dan petugas medis mengatakan sedikitnya 21 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam ledakan yang terjadi di kota Damaturu, Nigeria timur laut, Selasa (17/6).

Sebuah bom meledak di lokasi di mana para penggemar sepakbola berkumpul untuk menonton bersama Piala Dunia di Nigeria, menewaskan sedikitnya 21 orang.

Sumber-sumber di rumah sakit mengatakan hari Rabu, 27 lainnya terluka dalam ledakan itu, yang terjadi Selasa (17/6) malam di kota Damaturu, Nigeria timur laut.

Puluhan orang sebelumnya berkumpul di lapangan itu untuk menonton pertandingan antara Brazil melawan Meksiko di layar lebar.

Saksi mengatakan bom yang tampaknya disembunyikan di taksi roda tiga meledak tak lama setelah pertandingan itu berlangsung.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Damaturu adalah ibukota negara bagian Yobe, salah satu dari tiga wilayah timur laut yang telah dinyatakan dalam keadaan darurat, menyusul serangkaian serangan maut terkait kelompok militan Islam Boko Haram.

Militan Boko Haram telah membunuh ribuan orang dalam pemberontakan lima tahunnya untuk menegakkan negara Islam di timurlaut Nigeria, dengan melakukan serangan terhadap sekolah-sekolah, gereja, masjid, stasiun bus dan tempat-tempat umum lain.
XS
SM
MD
LG