Tautan-tautan Akses

Ledakan di Masjid Karachi, Pakistan Tewaskan 9 Orang


Polisi Pakistan melakukan penjagaan ketat di Masjid Sufi "Abdullah Shah Ghazi" di Karachi pasca terjadinya dua ledakan hari ini.

Polisi Pakistan melakukan penjagaan ketat di Masjid Sufi "Abdullah Shah Ghazi" di Karachi pasca terjadinya dua ledakan hari ini.

Dua ledakan di sebuah masjid Sufi di kota pelabuhan Karachi sore hari ini juga melukai 65 orang lainnya.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan dua ledakan di sebuah masjid Sufi di kota pelabuhan Karachi menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 65 lainnya.

Polisi mengatakan ledakan itu mengguncang masjid Abdullah Shah Ghazi hari Kamis sore ketika tempat ibadah itu dipadati pengunjung yang sedang berdoa. Saksi mata mengatakan ledakan itu terjadi di pintu gerbang masjid tersebut.

Menteri Dalam Negeri provinsi Sindh, Zulfiqar Mirza, mengatakan tim penyidik menganggap pembom bunuh diri, mungkin yang bertanggung jawab atas ledakan itu.

Presiden Asif Ali Zardari mengutuk serangan itu dan menyalahkan “orang-orang yang ingin menerapkan pola pikir dan gaya hidup ekstrimis” di Pakistan.

Insiden itu mirip dengan dua serangan bunuh diri yang menewaskan lebih dari 40 orang di masjid Sufi besar di Lahore bulan Juni. Serangan itu menargetkan masjid Data Gunj Baksh, yang dikenal sebagai lambang Islam moderat.


XS
SM
MD
LG