Tautan-tautan Akses

Ledakan di Kenya Tewaskan 2 Orang, Lukai Anggota Parlemen


Polisi Kenya melakukan penyelidikan di lokasi ledakan dekat sebuah masjid di distrik Eastleigh, pinggiran ibukota Nairobi, Jumat (7/12).

Polisi Kenya melakukan penyelidikan di lokasi ledakan dekat sebuah masjid di distrik Eastleigh, pinggiran ibukota Nairobi, Jumat (7/12).

Sebuah ledakan di luar sebuah masjid di ibukota Kenya, Nairobi, telah menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai seorang anggota parlemen.

Seorang staf pembantu anggota parlemen Yusuf Hassan Abdi, Mohamed Ismail, memberitahu VOA Siaran Somalia, anggota parlemen itu menerima pertanyaan dari masyarakat di luar masjid al-Hidaya ketika ledakan terjadi hari Jumat. Ia mengatakan Abdi terluka kedua kakinya dan tangan kirinya.

Palang Merah mengatakan sedikitnya delapan orang terluka akibat ledakan di Eatleigh kawasan penduduk yang umumnya berasal dari Somalia.

Ledakan itu merupakan yang kedua di kawasan itu dalam dua hari. Ledakan hari Rabu sedikitnya melukai delapan orang.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Jumat.

Selama tahun lalu, Kenya mengalami serangkaian ledakan yang oleh para pejabat disalahkan pada kelompok Islam al-Shabab yang berbasis di Somalia. Pasukan Kenya pindah ke Somalia untuk menekan al-Shabab dan kelompok militan bersumpah melakukan serangan balas dendam terhadap Kenya.
XS
SM
MD
LG