Tautan-tautan Akses

Ledakan Dekat Perbatasan Turki dan Suriah, 28 Tewas


Work membantu korban yang terluka akibat ledakan di kota Suruc bagian tenggara, Tukri, dekat perbatasan Suriah (20/7).

Work membantu korban yang terluka akibat ledakan di kota Suruc bagian tenggara, Tukri, dekat perbatasan Suriah (20/7).

Kementerian Dalam Negeri Turki mengatakan, sebuah serangan teroris telah menewaskan sedikitnya 28 orang dan melukai lebih dari 100 orang lainnya di kota tenggara Suruc, dekat perbatasan Suriah.

Beberapa laporan menyebutkan, puluhan orang dirawat di rumah sakit setelah ledakan di sebuah pusat kebudayaan, hari Senin (20/7).

Kementerian Dalam Negeri Turki meminta orang-orang untuk tetap tenang dalam menghadapi serangan yang disebut sebagai menargeti persatuan bangsa. Diperingatkan bahwa kemungkinan jumlah korban akan bertambah. Kota ini tepat terletak di seberang perbatasan dari kota Suriah, Kobani, lokasi pertempuran yang gencar antara pasukan Kurdi dan militan ISIS. Di lokasi ini terdapat kamp pengungsi Suriah yang melarikan diri dari kekerasan di negeri mereka

Awal bulan ini, para aktivis mengatakan, pejuang Kurdi telah mengusir pejuang-pejuang ISIS dari Kobani, setelah kelompok ISIS itu mengambil alih beberapa perkampungan di kota itu.

Puluhan warga sipil tewas ketika militan ISIS melancarkan serangan terhadap Kobani. Pejuang Kurdi, didukung oleh serangan udara pimpinan koalisi AS, merebut kembali kota yang diperebutkan dekat perbatasan Turki itu awal tahun ini.

XS
SM
MD
LG