Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Tewaskan Kepala Distrik di Afghanistan


Linda Norgrove, pekerja bantuan Inggris yang tewas di provinsi Kunar, Afghanistan kemungkinan akibat granat yang diledakkan tim penyelamat.

Linda Norgrove, pekerja bantuan Inggris yang tewas di provinsi Kunar, Afghanistan kemungkinan akibat granat yang diledakkan tim penyelamat.

Bom itu meledak hari Jumat di provinsi Nangarhar sewaktu kepala distrik Dor Baba itu berangkat kerja dengan mobilnya.

Para pejabat Afghanistan menyatakan ledakan bom pinggir jalan telah menewaskan seorang kepala distrik dan dua rekannya di Afghanistan Timur.

Bom itu meledak hari Jumat di provinsi Nangarhar sewaktu kepala distrik Dor Baba itu berangkat kerja dengan mobilnya. Setidaknya dua orang lainnya luka-luka akibat ledakan itu.

Pasukan yang dipimpin NATO di Afghanistan merilis pernyataan yang mengecam serangan tersebut.

Di bagian lain Afghanistan Timur, NATO menyatakan seorang warga sipil Afghanistan tewas dan tiga lainnya luka-luka hari Jumat dalam serangan pemberontak di provinsi Kunar. Pasukan koalisi membalas tembakan dan menewaskan seorang pemberontak.

Dan hari Jumat di London, polisi mengatakan pekerja bantuan Inggris, yang tewas dalam upaya penyelamatan di Afghanistan timur, akibat "luka-luka yang menembus kepala dan dada”.

Linda Norgrove tewas di provinsi Kunar tanggal 8 Oktober selagi pasukan khusus Amerika hendak membebaskan pekerja bantuan itu dari Taliban yang menculiknya. Ia diculik 26 September.

Para pejabat NATO awalnya mengatakan kematian Norgrove akibat ledakan yang dipicu salah seorang penculik. Tapi penyelidikan militer kemudian menunjukkan ia mungkin tewas akibat granat yang diledakkan oleh anggota tim penyelamat.

XS
SM
MD
LG