Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Hantam Lapangan Utama di Aleppo, Suriah


Bangunan yang rusak dan reruntuhan di sekitar ledakan bom di Aleppo, Suriah (3/10).

Bangunan yang rusak dan reruntuhan di sekitar ledakan bom di Aleppo, Suriah (3/10).

Tiga ledakan bom di wilayah yang dikuasasi pemerintah Suriah di kota Aleppo, menewaskan sedikitnya 27 orang dan melukai lebih 70 lainnya.

Ledakan-ledakan hari Rabu itu menghantam lapangan utama di kota itu, yang telah mengalami pertempuran yang meningkat dalam beberapa hari terakhir ini antara pasukan pemerintah dan pemberontak yang menentang Presiden Bashar al-Assad.

Badan pemantau HAM Suriah mengatakan pemboman itu terjadi dekat sebuah klub perwira militer dan jumlah yang tewas lebih 40 orang. Media pemerintah mengatakan pemboman tersebut dilakukan oleh teroris.

Stasiun televisi pro pemerintah menayangkan video yang dikatakan adalah keadaan setelah terjadinya ledakan tersebut. Gambar-gambar tersebut memperlihatkan kerusakan berat pada beberapa gedung.

Sementara itu, utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi akan kembali ke Suriah pekan depan selagi dia berusaha untuk menghidupkan kembali usaha-usaha untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung 18 bulan itu.

Wakil Sekretaris Jenderal PBB Jan Eliasson mengatakan hari Selasa bahwa Brahimi akan berkantor di Kairo. Dia juga mengatakan PBB ingin melihat penurunan dalam kekerasan dari pemerintah Assad, disusul oleh usaha-usaha serupa oleh pihak oposisi.
XS
SM
MD
LG