Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Hancurkan Hotel di Distrik Bersejarah Suriah


Kota tua dan bersejarah Aleppo dengan citadel, struktur bangunan abad ke-13, 9 April 2014 (Foto: dok).

Kota tua dan bersejarah Aleppo dengan citadel, struktur bangunan abad ke-13, 9 April 2014 (Foto: dok).

Hotel Carlton yang telah berusia 150 tahun, terletak di seberang jalan dari Citadel Aleppo, struktur abad ke-13 yang digambarkan badan kebudayaan PBB sebagai "contoh luar biasa" arsitektur militer di wilayah itu.

Sebuah ledakan bom telah meratakan sebuah hotel di kota tua dan bersejarah Aleppo di Suriah. Para aktivis dan media pemerintah mengatakan para pejuang pemberontak bertanggung jawab atas ledakan hari Kamis di Hotel Carlton yang telah berusia 150 tahun itu.

Para aktivis, termasuk Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan ledakan itu juga menewaskan tentara pemerintah, tapi tidak mengatakan jumlahnya.

Lokasi bangunan itu terletak di seberang jalan dari Citadel Aleppo, struktur abad ke-13 yang digambarkan badan kebudayaan PBB sebagai "contoh luar biasa" arsitektur militer di wilayah itu.

Kota tua Aleppo merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang telah terjebak di tengah perang saudara di Suriah. UNESCO menempatkan Aleppo pada daftar situs bersejarah yang terancam punah tahun lalu, dan mengatakan banyak situs sejarah kota telah rusak akibat pertempuran.
XS
SM
MD
LG