Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Guncang Gudang Senjata di Kabul


Pasukan keamanan Afghanistan terus mengamati lokasi ledakan bom dekat pintu masuk Kedutaan AS di Kabul (12/12).

Pasukan keamanan Afghanistan terus mengamati lokasi ledakan bom dekat pintu masuk Kedutaan AS di Kabul (12/12).

Bom besar secara tidak sengaja meledak di dalam sebuah gudang senjata dekat markas besar koalisi militer internasional yang dipimpin Amerika dan Kedutaan Amerika di kota Kabul, Kamis (12/12).

Badan intelijen Afghanistan mengatakan sebuah bom besar meledak secara tidak sengaja di dalam sebuah gudang senjata di kota Kabul. Tidak ada yang cedera dalam ledakan itu.

Jenderal Farid Shamal, wakil juru bicara Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan, mengatakan bom tersebut adalah bagian dari senjata yang disita dari para pemberontak. Bom tersebut disimpan di dalam gudang senjata khusus di ibukota, Kabul. Shamal mengatakan ledakan itu disebabkan oleh “masalah teknis.”

Gudang senjata itu terletak dekat Kedutaan Amerika dan markas besar koalisi militer internasional (NATO) yang dipimpin Amerika. Ledakan kuat itu mengguncang bagian-bagian pusat kota Kabul hari Kamis.

Hari Rabu, bom mobil bunuh diri meledak dekat gerbang yang digunakan oleh pasukan NATO di bagian utara bandara Kabul. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
XS
SM
MD
LG