Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Aleppo, Suriah Tewaskan 48 Orang


Gedung-gedung di dekat Lapangan Saadallah al-Jabri kota Aleppo, Suriah hancur akibat ledakan bom hari Rabu (3/10).

Gedung-gedung di dekat Lapangan Saadallah al-Jabri kota Aleppo, Suriah hancur akibat ledakan bom hari Rabu (3/10).

Empat ledakan terkoordinasi hari Rabu di Suriah meluluhlantakkan sebuah wilayah di kota Aleppo yang dikuasai oleh pasukan pemerintah, menewaskan 48 orang.

Serangkaian ledakan di kota Aleppo yang dikuasai pemerintah hari Rabu (3/10) itu menewaskan puluhan orang dan melukai sekitar 100 lagi. Ledakan-ledakan itu menghancurkan sebuah klub perwira militer dan sebuah hotel di dekatnya.

Kelompok oposisi mengatakan sedikitnya 48 orang tewas – terutama dari dinas keamanan, sementara media pemerintah Suriah mengatakan korban tewas 31 orang. Hal ini disampaikan wartawan VOA di Suriah Scott Bob.

Sementara itu sebuah tembakan mortir dari Suriah mengenai kota Akcakale di perbatasan Turki Tenggara. Media Turki mengatakan lima orang – termasuk seorang ibu dengan tiga anak – tewas ketika tembakan mortir itu menghantam daerah pemukiman. Sedikitnya sembilan lainnya luka parah.

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu menelepon Sekjen PBB Ban Ki-Moon untuk memberi penjelasan singkat tentang perkembangan di Akcakale itu.

Di Aleppo, pemerintah Suriah dan lawan-lawannya mengatakan tiga ledakan bom mobil menarget Lapangan Saadallah Jabri – di dekat sebuah hotel yang menurut penduduk adalah tempat tinggal para milisi pro-pemerintah. Ledakan keempat terjadi di dekat gedung Kamar Dagang Suriah.
XS
SM
MD
LG