Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Somalia Tewaskan 20 Orang


Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamoud di Istanbul, Turki, 23 Februari, 2016.(REUTERS/Osman Orsal).

Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamoud di Istanbul, Turki, 23 Februari, 2016.(REUTERS/Osman Orsal).

Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamoud mengatakan satu orang telah ditangkap atas ledakan bom mobil yang menewaskan sedikitnya 20 orang di pasar yang ramai di ibukota Somalia, Mogadishu, Sabtu (26/11).

Berbicara pada peluncuran Pusat Ilmu dan Teknologi yang kedua negara itu di Mogadishu, Presiden Mohamoud mengatakan “pria yang melakukan serangan maut terhadap kaum sipil hari ini telah ditangkap oleh pasukan keamanan dan ia sekarang dalam tahanan.”

Menurut pejabat keamanan, pada tengah hari waktu setempat hari Sabtu, seorang pria memarkir mobil yang bermuatan bom di gerbang pasar buah dan sayur-mayur di udara terbuka di daerah Afesyoni kota itu.

“Orang yang dicurigai penyerang memarkir mobilnya dan meledakkannya ketika petugas keamanan memintanya agar memindahkan mobilnya,” kata Komisaris daerah Waberi, Hussein Ahmed Uloslow. “Ia berusaha melarikan diri dengan cedera tetapi pasukan keamanan menangkapnya dan sekarang ia dalam tahanan.”

Ledakan terjadi di gerbang pasar Beerta, yang dekat dengan bandara utama Mogadishu. Asap putih dapat kelihatan mengepul ke udara daerah itu setelah ledakan. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG