Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di New Jersey Batalkan Acara Lomba Lari Untuk Amal


Polisi mengatakan sebuah bom pipa di tempat sampah ini dapat meledak sejenak sebelum dimulainya perlombaan lari amat (17/9). Seaside, NJ.

Polisi mengatakan sebuah bom pipa di tempat sampah ini dapat meledak sejenak sebelum dimulainya perlombaan lari amat (17/9). Seaside, NJ.

Akibat ledakan sebuah bom pipa di tempat sampah di kota pantai di New Jersey hari Sabtu (17/9), sebuah acara lomba lari amal yang melibatkan ribuan pelari terpaksa dibatalkan.

Sebuah bom pipa meledak di tempat sampah di kota pantai di New Jersey hari Sabtu (17/9), memaksa pembatalan acara lomba lari untuk amal yang melibatkan ribuan pelari.

Dilaporkan tidak ada korban cedera, namun pihak berwenang di Seaside Park, New Jersey, telah membatalkan acara "Seaside Semper Five," lomba lari lima kilometer yang bertujuan mengumpulkan dana amal bagi personil militer AS. Acara itu diselenggarakan oleh anggota Korps Marinir Amerika.

FBI memimpin penyelidikan, namun para pejabat belum mengatakan apakah mereka yakin bahwa ledakan itu adalah tindakan terorisme. Pihak berwenang mengatakan tiga perangkat jenis bom-pipa terikat bersama ditemukan di dekat pantai. Hanya satu dari perangkat itu yang diyakini telah diledakkan.

Brad Cohen, agen khusus yang memimpin kantor FBI di Newark, New Jersey, mengatakan kepada para wartawan hari Sabtu, "Kami bekerja bersama-sama dengan mitra penegak hukum dari federal, negara bagian, dan pejabat setempat. Dan kami bekerja bersama-sama untuk melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu pelaku yang bertanggung jawab."

Setelah ledakan itu, daerah tersebut kemudian diblokir. Penduduk di rumah-rumah di area itu dievakuasi. Kini pada warga telah diizinkan untuk pulang, tapi beberapa kawasan pantai terdekat masih ditutup.

Seorang lak-laki yang sedang berjalan di sepanjang pantai ketika ledakan itu terjadi mengatakan kepada stasiun berita lokal bahwa setelah mendengar ledakan ia berpikir, "ini seperti bencana untuk memulai lomba lari."

Para pejabat tidak mengatakan apakah lomba tersebut akan dijadwal ulang. [zb]

XS
SM
MD
LG