Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Kairo Tewaskan 6 Orang


Beberapa mobil yang rusak terlihat di lokasi ledakan di Giza, pinggiran Kairo, Kamis (21/1).

Beberapa mobil yang rusak terlihat di lokasi ledakan di Giza, pinggiran Kairo, Kamis (21/1).

Para pejabat Mesir mencurigai kelompok Ikhwanul Muslimin memasang bom yang meledak ketika polisi menyerbu memasuki sebuah apartemen di Kairo, Kamis (21/1).

Sebuah ledakan bom menewaskan sedikitnya 6 orang di daerah turis Kairo hari Kamis (21/1) ketika polisi menyerang tempat persembunyian tersangka militan.

Tiga polisi dan paling sedikit seorang sipil terdapat diantara korban yang tewas.

Para pejabat mencurigai Ikhwanul Muslimin memasang bom yang meledak ketika polisi menyerbu memasuki sebuah apartemen.

Insiden itu terjadi di daerah tempat tinggal di Kairo yang terletak dekat piramid-piramid bersejarah di mana terdapat beberapa hotel turis.

Ikhwanul Muslimin adalah partai mantan Presiden Mohammad Morsi, yang digulingkan dalam kudeta militer tahun 2013 yang dipimpin oleh Abdel Fattah el-Sisi, yang waktu itu adalah panglima angkatan darat dan sekarang menjadi Presiden Mesir.

Juga hari Kamis, kementerian dalam negeri Mesir mengatakan kawanan bersenjata menewaskan 5 polisi Rabu malam di tempat pemeriksaan di El-Arish, kota terbesar di Semenanjung Sinai.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi sebuah kelompok yang berafiliasi dengan ISIS berada di belakang banyak dari tindak kekerasan anti-pemerintah di Sinai sejak Mohammed Morsi. [sp/ds]

XS
SM
MD
LG