Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 7 Tewas


Pasukan Keamanan Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom di Lashkar Gah, provinsi Helmand, 18 Maret 2015 (AFP PHOTO/Noor Mohammad).

Pasukan Keamanan Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom di Lashkar Gah, provinsi Helmand, 18 Maret 2015 (AFP PHOTO/Noor Mohammad).

Juru bicara pemerintah propinsi, Omar Zwak, dan gubernur distrik setempat, Haji Fatihullah, ada di antara korban yang cedera dalam ledakan di Kompleks Lashgar Gah, propinsi Helmand, Afghanistan, Rabu (18/3).

Sebuah serangan bom bunuh diri terhadap sebuah kompleks pemerintah di propinsi Helmand, Afghanistan, hari Rabu (18/3), menewaskan tujuh orang dan mencederai 41 lainnya.

Kompleks Lashgar Gah itu adalah kediaman gubernur dan ketua dewan perwakilan rakyat propinsi.

Juru bicara pemerintah propinsi, Omar Zwak, dan gubernur distrik setempat, Haji Fatihullah, ada di antara korban yang cedera dalam ledakan itu. "Saya sedang melakukan pertemuan di dalam kediaman gubernur sewaktu ledakan terjadi, dan saya jatuh pingsan," ujar Fatihullah.

"Ketika saya membuka mata, saya mendapati diri saya di rumah sakit. Saya tidak tahu berapa banyak orang terbunuh atau cedera dalam ledakan tersebut," lanjutnya.

Taliban mengklaim melancarkan serangan tadi, yang terjadi pada saat pasukan Afghanistan melancarkan ofensif terhadap kelompok militan itu di Helmand.

XS
SM
MD
LG