Tautan-tautan Akses

LeBron James Tolak Bandingkan Tim Bola Basket AS 2012 dan 1992


Pemain terbaik (MVP) NBA tahun ini, LeBron James menjamin team bola basket AS akan meraih emas jika bisa bermain kompak sebagai satu tim.

Pemain terbaik (MVP) NBA tahun ini, LeBron James menjamin team bola basket AS akan meraih emas jika bisa bermain kompak sebagai satu tim.

Pemain terbaik NBA tahun ini, LeBron James mengatakan percuma membandingkan the 'Dream Team' tahun 1992 dan team bola basket Olimpiade AS tahun ini.

Banyak orang membandingkan tim bola basket Amerika untuk Olimpiade 1992 di Barcelona, yang cemerlang serta dijuluki the “Dream Team” dengan tim bola basket Amerika tahun ini ke Olimpiade London.

Pertanyaan yang akhir-akhir ini sering kali muncul adalah, tim mana lebih baik, dari Olimpiade 1992 atau 2012?

Tetap ada kesan LeBron James tidak begitu senang dengan perbandingan seperti itu. Jumat lalu James ditanya, bagaimana hasil dari sebuah pertandingan hipotetis antara kedua tim ini? “Hal itu tidak pernah akan terjadi,” kata James, “Percuma bicara terlalu banyak tentang tim ini dan Dream Team tahun 92. Kompetisi seperti itu tidak pernah akan dimainkan. Waktu telah berlalu dan hal ini tidak akan terjadi, jadi jangan dipersoalkan lagi,” tambahnya.

Tetapi sebaliknya LeBron James menggebu-gebu kalau ditanya tentang prospek tim bola basket Amerika kali ini di London.

LeBron James pernah memenangkan penghargaan NBA MVP atau pemain paling berharga, juga penghargaan NBA Finals MVP, serta memimpin tim Miami Heat memenangkan kejuaraan NBA musim yang lalu. Ia sangat yakin akan menambah medali emas Olimpiade pada karirnya yang luar biasa cemerlangnya tahun ini.

“Saya yakin satu hal,” kata James, “Saya yakin kita punya tim yang hebat. Dan kalau kami bermain sebagai satu tim, dan kami mampu melakukannya, kami akan jadi tim terbaik yang pernah diterjunkan ke gelanggang Olimpiade.”
XS
SM
MD
LG