Tautan-tautan Akses

LeBron Mundur dari Tim Olimpiade Rio


Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James berbicara kepada media didampingi putranya Lebron James Jr. dan putrinya Zhuri James (19/6), di Oakland, California.

Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James berbicara kepada media didampingi putranya Lebron James Jr. dan putrinya Zhuri James (19/6), di Oakland, California.

Meski sejumlah atlet dari cabang olahraga lain telah menarik diri dari Olimpiade Rio karena takut akan virus Zika, belum ada pemain NBA yang menjadikan hal itu alasan.

LeBron James telah memutuskan untuk mundur dari tim bola basket AS untuk Olimpiade Rio agar bisa beristirahat, menurut pernyataan di laman cleveland.com, Kamis (23/6).

James, yang memimpin kemenangan Cavaliers atas Golden State Warriors dalam seri tujuh pertandingan final NBA, menjadi pemain NBA terbaru yang memiliih tidak ikut Olimpiade.

Juara NBA tiga kali dan peraih empat Pemain Paling Bernilai itu memenangkan medali-medali emas bersama Tim AS pada Olimpiade 2008 dan 2012.

Sebelumnya hari Kamis, pemain San Antonio Spurs, Kawhi Leonard mengumumkan ia tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade, tanpa memberikan alasan jelas.

Meski sejumlah atlet dari cabang olahraga lain telah menarik diri dari Olimpiade tanggal 5-21 Agustus karena takut akan virus Zika di Brazil, belum ada pemain NBA yang menjadikan hal itu alasan untuk keputusan mereka.

Di antara pemain NBA Amerika lain yang telah menarik diri adalah Stephen Curry, Russell Westbrook, James Harden, Chris Paul, Anthony Davis, Blake Griffin, John Wall dan LaMarcus Aldridge.

Tim pria AS kemungkinan masih akan menjadi pasukan yang paling berbakat di Rio, tapi mungkin tidak akan terlalu dominan.

Carmelo Anthony, DeAndre Jordan, Jimmy Butler, Klay Thompson dan pemain Toronto Raptors Kyle Lowry serta DeMar DeRozan telah berkomitmen untuk mewakili AS di Rio.

Keputusan mengenai tim 12 orang untuk Rio akan resmi diumumkan minggu depan. [hd]

XS
SM
MD
LG