Tautan-tautan Akses

3.100 Lebih Perempuan Hamil di Kolombia Tertular Zika


Kerly Ariza (kanan, 17 tahun) warga di Ibague, Kolombia yang sedang hamil, didiagnosa menderita gejala tertular virus Zika.

Kerly Ariza (kanan, 17 tahun) warga di Ibague, Kolombia yang sedang hamil, didiagnosa menderita gejala tertular virus Zika.

Presiden Kolombia mengatakan di Washington DC bahwa lebih dari 3.100 perempuan hamil di negaranya tertular virus Zika yang disebabkan oleh nyamuk.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos mengatakan lebih dari 3.100 perempuan hamil di negaranya tertular virus Zika yang disebabkan oleh nyamuk.

Santos – yang berbicara kepada wartawan setelah bertemu Presiden AS Barack Obama di Gedung Putih – mengatakan Amerika telah mengirim sejumlah petugas untuk membantu negaranya.

Santos menambahkan bahwa Presiden Barack Obama mengatakan “kami (AS) siap membantu”.

Amerika telah setuju dan telah menghubungi Institut Kesehatan Nasional Kolombia. Delegasi sebuah pusat kesehatan di Amerika akan datang ke Kolombia pekan ini. Tim ini juga akan memberi kami teknologi untuk melakukan pemeriksaan lebih tepat, penyakit menular apa yang diidap seseorang”.

Santos juga mengatakan belum ada bukti pasti yang menghubungkan virus Zika dengan gangguan perkembangan janin yang disebut microcephaly, yang membuat bayi lahir dengan kepala lebih kecil dan otak yang tidak berkembang.

Belum ada vaksin atau obat bagi virus ini. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG