Tautan-tautan Akses

AS

Layanan Kereta Amtrak Pulih di Amerika Timur Laut


Kereta api Amtrak melewati kota Philadelphia, Senin (18/5).

Kereta api Amtrak melewati kota Philadelphia, Senin (18/5).

Layanan kereta api Amtrak telah dimulai kembali Senin (18/5) pagi di Koridor Timur Laut yang sibuk, yang mencakup Boston, New York dan Washington.

Layanan penuh kereta api Amtrak di Amerika timur laut Senin (18/5) pagi itu adalah yang pertama kalinya dalam hampir seminggu sejak kecelakaan maut di Philadelphia.

Direktur Utama Dinas Angkutan Kereta Api Joseph Boardman mengatakan Amtrak bekerja 24 jam sehari untuk memulihkan layanan setelah kecelakaan Selasa malam yang menewaskan delapan orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Badan federal yang mengawasi keamanan angkutan umum telah memerintahkan Amtrak agar memperluas penggunaan sistem kontrol kecepatan di daerah kecelakaan itu.

Kereta yang melalui rel di bagian itu akan diatur oleh sebuah sistem yang memberitahu masinis untuk melamban jika kereta api yang mereka kemudikan melaju terlalu cepat dan akan mengerem secara otomatis jika kereta terus melaju dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional telah memusatkan perhatian pada akselerasi kereta ketika mendekati tikungan tidak lama sebelum kecelakaan itu terjadi pekan lalu.

Masinis Amtrak, yang termasuk di antara mereka yang terluka dalam kecelakaan itu, mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia tidak ingat apapun dalam beberapa menit sebelum kecelakaan terjadi.

XS
SM
MD
LG