Tautan-tautan Akses

Layanan Email Terkait Snowden Tutup Sementara Operasinya


일본 도쿄 긴자 쇼핑몰의 애플 매장에서 신형 '아이폰6' 스마트폰을 사기 위해 줄을 선 여성. 모형 아이폰6(왼쪽)와 자신의 아이폰5s 스마트폰을 들고 포즈를 취했다.
일본 도쿄 긴자 쇼핑몰의 애플 매장에서 신형 '아이폰6' 스마트폰을 사기 위해 줄을 선 여성. 모형 아이폰6(왼쪽)와 자신의 아이폰5s 스마트폰을 들고 포즈를 취했다.

Sebuah layanan email di Amerika, yang diyakini telah digunakan pembocor informasi intelijen Amerika Edward Snowden, telah ditutup dalam apa yang tampaknya tanggapan atas tekanan dari pemerintah.

Perusahaan email Lavabit memposkan sebuah pesan dalam situsnya yang mengatakan layanan itu sedang dihentikan untuk sementara. Pemilik dan operator layanan email itu, Ladar Levison, menulis dalam pesan itu bahwa ia tidak bisa mengungkapkan alasannya karena UU Amerika tidak membolehkannya. Ia mengatakan ia telah dua kali mengajukan permohonan yang sepatutnya untuk mengungkapkan informasi itu.

Pesan itu mengatakan, perusahan itu telah memulai persiapan untuk mempersengketakannya di pengadilan dan memperingatkan pihak-pihak lain untuk tidak mempercayakan data pribadi mereka ke perusahaan yang memiliki hubungan langsung dengan Amerika.

Sebelum penutupan itu, Lavabit menjanjikan para penggunanya bahwa semua email yang dikirim dari servernya akan disandikan sedemikian rupa sehingga hanya bisa dibaca dengan menggunakan password penggunanya.

Perusahaan layanan email lain, yang dikenal sebagai Silent Circle, juga telah menunda operasi mereka sejak kasus Snowden mencuat.
XS
SM
MD
LG