Tautan-tautan Akses

Latihan Militer AS-Korsel Mendatang akan Jadi yang Terbesar


Menteri Pertahanan Korea Selatan, Han Min-koo (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Han Min-koo (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Han Min-koo hari Kamis (18/2) mengatakan sekitar 15.000 tentara Amerika akan ambil bagian dalam latihan tahunan Key Resolve and Foal Eagle yang akan dimulai bulan depan.

Para pejabat pertahanan Korea Selatan mengatakan latihan militer tahunan mendatang dengan Amerika Serikat akan menjadi latihan yang terbesar selama ini, mengisyaratkan ketegangan yang meningkat dengan Korea Utara terkait uji coba nuklir dan senjata misil balistiknya baru-baru ini.

Menteri Pertahanan Han Min-koo hari Kamis (18/2) mengatakan sekitar 15.000 tentara Amerika akan ambil bagian dalam latihan tahunan Key Resolve and Foal Eagle yang akan dimulai bulan depan. Jumlah tersebut dua kali lipat dari jumlah tahun lalu.

Kantor berita Yonhap hari Rabu menyatakan kapal induk bertenaga nuklir John C. Stennis akan ambil bagian dalam latihan tahunan tersebut, yang selalu diklaim Pyongyang sebagai persiapan menghadapi invasi dari utara.

Para pejabat intelijen Korea Selatan telah memberitahu para anggota parlemen bahwa pemimpin Kore Utara Kim Jong-un telah memerintahkan persiapan untuk melancarkan serangan teror terhadap warga Korea Selatan. [uh]

XS
SM
MD
LG