Tautan-tautan Akses

AS

Laporan AS: Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah


Pejabat-pejabat Amerika Jumat malam (3/5) mengatakan bahwa Israel telah melancarkan serangan udara ke Suriah Kamis malam atau Jumat dini hari (Foto: ilustrasi).

Pejabat-pejabat Amerika Jumat malam (3/5) mengatakan bahwa Israel telah melancarkan serangan udara ke Suriah Kamis malam atau Jumat dini hari (Foto: ilustrasi).

Pejabat-pejabat Amerika Jumat malam (3/5) mengatakan kepada sejumlah kantor berita bahwa Israel telah melancarkan serangan udara ke Suriah Kamis malam atau Jumat dini hari.

Sumber-sumber di Israel mengukuhkan angkatan udara Israel telah melancarkan serangan di Suriah terhadap apa yang diyakini adalah tumpukan senjata yang diangkut menuju kelompok militan Hezbollah di Lebanon.

Pemerintah Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang serangan itu.

Pejabat-pejabat Amerika memberitahu kantor-kantor berita Jumat malam bahwa serangan itu dilancarkan Kamis malam atau Jumat dini hari. Berbagai laporan menyebutkan tidak ada indikasi jet-jet tempur Israel memasuki wilayah udara Suriah. Pejabat-pejabat itu berbicara kepada wartawan dengan meminta agar tidak diidentifikasi.

Situs berita online Politico mengutip senator Lindsay Graham, anggota komite angkatan bersenjata di Senat Amerika, yang berbicara dalam acara makan malam penggalangan dana Partai Republik hari Jumat bahwa Israel telah membom Suriah hari itu. Ia tidak merinci lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Israel menolak berkomentar mengenai laporan itu secara spesifik, tetapi mengatakan pihaknya bertekad mencegah perpindahan senjata kimia dari rezim Suriah ke teroris.

Jika dikukuhkan, ini akan menjadi serangan udara Israel yang kedua kalinya terhadap Suriah tahun ini. Israel baru-baru ini menyatakan mereka melancarkan serangan udara terhadap konvoi senjata di Suriah yang dicurigai bergerak menuju pemberontak Hizbullah di Lebanon, bulan Januari lalu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG