Tautan-tautan Akses

Lampu Menara Eiffel Padam, Simbolis Gerakan Earth Hour


Lampu-lampu menara Eiffel dipadamkan sejenak menandai Earth Hour, kampanye meningkatkan kepedulian terhadap perubahan iklim.

Pemadaman lampu di menara Eiffel dilakukan selama lima menit, Sabtu malam. Ini merupakan gerakan simbolis di kota Paris yang juga dikenal sebagai “City of Light.” Kota-kota lain di seluruh dunia juga turut menandai peringatan tersebut, seperti bangungan tersohor lainnya; Kremlin dan Empire State Building juga memadamkan lampu.

Prancis telah melakukan persiapan selama berbulan-bulan untuk menjadi tuan rumah KTT iklim internasional di Paris pada akhir tahun, yang mendorong negara-negara menetapkan tujuan-tujuan yang akan dicapai untuk mengurangi gas rumah kaca dan memobilisasi keuangan internasional guna memerangi perubahan iklim.

Earth Hour diluncurkan tahun 2007 oleh World Wildlife Fund untuk mendorong kesadaran masalah lingkungan. Idenya adalah memadamkan lampu selama satu jam, namun pemadaman lampu menara Eiffel selama satu jam tidak mungkin dilakukan karena alasan keamanan.

Pelaksanaan Earth Hour di Jakarta (28/5).

Pelaksanaan Earth Hour di Jakarta (28/5).

XS
SM
MD
LG