Tautan-tautan Akses

AS

Laman Obamacare Diperkirakan Siap November


Presiden AS Barack Obama didampingi Jeffrey Zients (kiri) memberikan penjelasan di Gedung Putih (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama didampingi Jeffrey Zients (kiri) memberikan penjelasan di Gedung Putih (foto: dok).

Pakar yang dikontrak Gedung Putih untuk membenahi masalah besar pada laman Obamacare mengatakan ia memperkirakan laman itu akan berjalan lancar November.

Pakar yang ditunjuk Gedung Putih untuk menangani masalah Obamacare, Jeffrey Zients hari Jumat (25/10) memberitahu wartawan masalah pada laman Healthcare.gov bisa diperbaiki.

Ribuan orang menggunakan laman tersebut untuk membeli asuransi kesehatan yang diwajibkan pemerintah. Mereka mengalami banyak masalah. Sebagian pengguna mengeluh menunggu terlalu lama, sementara lainnya mengalami kata kuncinya ditolak. Pengguna lain mengatakan mereka diberi harga berbeda untuk asuransi kesehatan yang sama.

Eksekutif perusahaan yang membangun laman itu memberitahu Kongres hari Rabu, sistem itu tidak diuji secara tuntas dan bahwa perubahan pada menit-menit terakhir terhadap laman itu turut menyebabkan masalah tersebut.

Partai Republik yang menentang Obamacare mengatakan masalah komputer itu menjelaskan argumen mereka bahwa Undang-Undang asuransi kesehatan itu belum siap.

Berdasar Undang-Undang Asuransi Terjangkau, orang yang tidak punya asuransi kesehatan swasta bisa mendaftar untuk Askes bersubsidi pemerintah melalui laman tersebut. Mereka yang tidak punya asuransi kesehatan akan dikenakan denda.
XS
SM
MD
LG