Tautan-tautan Akses

Lagu-lagu Beatles Kini Dijual di iTunes


Para penggemar John Lennon saat memperingati HUT Lennon ke 70 di Central Park, New York 9 Oktober 2010.

Para penggemar John Lennon saat memperingati HUT Lennon ke 70 di Central Park, New York 9 Oktober 2010.

Toko media digital Apple, iTunes, mengumumkan bahwa lagu-lagu dari album asli The Beatles kini tersedia untuk diunduh para penggemar.

Penggemar kelompok terkenal asal Inggris, The Beatles kini bisa membeli lagu-lagu kelompok itu di toko media digital Apple, iTunes.

Raksasa teknologi berbasis di Amerika itu hari Selasa mengumumkan bahwa lagu-lagu dari album asli The Beatles tersedia untuk diunduh.

Hingga kini, kelompok The Beatles merupakan salah satu kelompok musik yang tidak menyediakan lagu-lagunya secara digital tapi hanya menjualnya dalam bentuk CD, kaset dan rekaman-rekaman.

Pengumuman itu menyusul perundingan selama bertahun-tahun antara Apple, perusahaan rekaman The Beatles EMI Group dan Apple Corps dan kelompok bisnis The Beatles.

Apple mempromosikan berita tersebut dengan pernyataan pada situs webnya hari Senin yang mengatakan hari Selasa akan menjadi hari yang tidak terlupakan dan mengarahkan pengunjung situs untuk mengecek kembali “pengumuman menarik dari iTunes”

The Beatles meraih ketenaran pada tahun 1960-an dengan merilis sejumlah lagu-lagu yang segera menjadi hits nomor satu dan menjadi salah satu kelompok musik tersukses dalam sejarah.

XS
SM
MD
LG