Tautan-tautan Akses

Laboratorium Nuklir AS Ekstra Waspada dengan Kebakaran Hutan Dekat Los Alamos


Cahaya matahari terbit tertutup oleh asap kebakaran hutan di di Las Conchas , New Mexico, (29/6).

Cahaya matahari terbit tertutup oleh asap kebakaran hutan di di Las Conchas , New Mexico, (29/6).

Kobaran api Las Conchas di dekat Los Alamos itu adalah yang terbesar dari enam kebakaran hutan yang berkecamuk di negara bagian New Mexico .

Pekerja di laboratorium nuklir nasional Amerika di Los Alamos, New Mexico, telah melakukan cara-cara mengekang kebakaran dan memangkas semak-semak agar kebakaran hutan yang berkecamuk itu tidak mengenai daerah tersebut.

Para pejabat mengatakan laboratorium itu akan ditutup sampai Jumat. Para petugas laboratorium dan penduduk Los Alamos dievakuasi Senin lalu.

Pejabat-pejabat laboratorium mengatakan semua bahan berbahaya dan nuklir – termasuk limbah berbahaya yang disimpan di kompleks itu – aman. Berbagai tes radiasi yang dilakukan dengan pesawat menunjukkan udara tidak terkontaminasi.

Pejabat-pejabat federal mengatakan kobaran api Las Conchas di dekat Los Alamos itu adalah yang terbesar dari enam kebakaran hutan yang berkecamuk di negara bagian New Mexico yang dilanda kemarau panjang. Kebakaran itu meliputi areal lebih dari 28.000 hektar dan hanya tiga persen kebakaran itu yang dianggap telah dikuasai.

XS
SM
MD
LG