Tautan-tautan Akses

Laba Google Turun 20 Persen dalam 3 Bulan Terakhir


Penurunan laba google sebesar 20 persen dalam tiga bulan terakhir memicu merosotnya harga saham perusahaan internet itu di lantai bursa (Foto: ilustrasi).

Penurunan laba google sebesar 20 persen dalam tiga bulan terakhir memicu merosotnya harga saham perusahaan internet itu di lantai bursa (Foto: ilustrasi).

Turunnya Laba Google sebesar 20 persen dalam tiga bulan terakhir, mengakibatkan merosotnya harga saham perusahaan itu, Kamis (18/10).

Google, perusahaan internet berbasis Amerika semula berencana mengeluarkan laporan labanya untuk periode bulan Juli hingga September 2012, seusai penutupan bursa Nasdaq. Namun perusahaan yang mencetak laporan keuangan Google, secara tidak sengaja menyampaikan laporan keuangan itu kepada S.E.C atau Bapepam Amerika beberapa jam lebih cepat.

Ketika para penanam modal melihat laporan laba kuartal ke-3 Google, mereka menjual saham perusahaan itu secara besar-besaran yang mengakibatkan harga saham tersebut merosot sembilan persen menjadi $687,39. Jual-beli saham Google terpaksa dihentikan, dan perusahaan tersebut berjanji untuk membicarakan labanya setelah bursa-bursa Amerika tutup sore harinya.

Meskipun mengalami penurunan laba, Google mengatakan perusahaan itu masih memperoleh laba hampir 2,2 miliar dolar, dan kurang dari yang telah diperkirakan oleh para analis saham. Laporan perusahaan tersebut mengatakan jumlah uang yang dibayar pemasang iklan kepada perusahaan Google setiap kali pengguna internet meng-klik produk pemasang iklan, sedang menurun.
XS
SM
MD
LG