Tautan-tautan Akses

Film 'La La Land', 'Moonlight' Pimpin Nominasi Golden Globe


Pengumuman nominasi penghargaan film Golden Globe oleh Hollywood Foreign Press Assocation, hari Senin (12/12) di Los Angeles, California.

Nominasi penghargaan film Golden Globe telah diumumkan hari Senin (12/12) di Los Angeles oleh Hollywood Foreign Press Assocation. Film mana saja yang mendominasi ajang penghargaan bergengsi ini?

Film asmara musikal “La La Land” memimpin nominasi Golden Globe dengan tujuh nominasi, disusul film drama “Moonlight” yang diproduksi secara independen dengan enam nominasi.

“La La Land” memberi nominasi pemeran utama terbaik untuk Emma Stone dan Ryan Gosling dalam kategori komedi/musical, sementara Damien Chazelle menerima nominasi untuk sutradara dan skenario terbaik. Film juga ikut dinominasikan untuk penghargaan musik latar dan lagu orisinil terbaik.

"La La Land" bertarung melawan "20th Century Women," cerita tentang ibu yang berjiwa bebas; "Deadpool" film aksi pertualangan pahlawan yang kelakukannya nyentrik tapi sadis dan suka melontarkan kata kasar; "Florence Foster Jenkins" film komedi musikal; dan "Sing Street" kisah band anak muda tahun 80-an.

Film arahan sutradara Barry Jenkins “Moonlight” memimpin dalam kategori drama, termasuk untuk film terbaik dan skenario terbaik . Film yang bercerita tentang prahara seksualitas remaja kulit hitam yang miskin ini juga mendapat nominasi Golden Globe untuk bintang filmnya, Mahershala Ali sebagai aktor pendukung terbaik dan Naomie Harris sebagai aktris pendukung terbaik.

Nominasi film terbaik kategori drama lainnya adalah “Manchester by the Sea,” “Lion,” “Hell or High Water” dan “Hacksaw Ridge.”

Lebih dari 90 wartawan Hollywood Foreign Press Association memilih nominasi Golden Globes.

Penyerahan piala Golden Globe akan diadakan pada 8 Januari di Los Angeles, California, dan disiarkan stasiun televisi nasional dengan pembawa acara Jimmy Fallon. [as/ab]

XS
SM
MD
LG