Tautan-tautan Akses

Kvitova Kesulitan, Federer dan Djokovic Menang Mudah di AS Terbuka


Petenis unggulan teratas AS Terbuka, Novak Djokovic menang mudah atas petenis Lithuania Ricardas Berankis dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-2 (foto: dok).

Petenis unggulan teratas AS Terbuka, Novak Djokovic menang mudah atas petenis Lithuania Ricardas Berankis dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-2 (foto: dok).

Petenis unggulan ketujuh Petra Kvitova perlu waktu hampir dua jam untuk memenangi pertandingan pertamanya dalam turnamen Grand Slam yang selalu merisaukan dirinya.

Juara Wimbledon 2011, petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova itu mengalahkan petenis peringkat 92 Misaki Doi dari Jepang 6-2, 3-6, 6-1 hari Selasa dalam babak pertama turnamen grand salam AS Terbuka.

Kvitova telah mencapai setidaknya semifinal dalam tiga pertandingan besar lainnya, tetapi tidak pernah berhasil melewati babak keempat dalam turnamen di Flushing Meadows itu.

Dua tahun lalu, Kvitova menjadi juara putri Wimbledon pertama yang kalah dalam pertandingan US Open pertamanya pada musim yang sama. Pada hari yang berangin di Stadion Arthur Ashe tersebut, bintang Ceko itu berada dalam bahaya terguling pada awal turnamen ketika ia membuat 15 kesalahan sendiri pada set kedua.

Sementara itu, di Stadion Ashe, juara 17 kali turnamen besar Roger Federer yang bermain dalam babak pertamanya yang sebelumnya dijadwalkan untuk Senin malam. Pertandingan pembukaannya hari Senin melawan petenis peringkat 62 Grega Zemlja dari Slovenia ditunda karena hujan. Federer menang mudah dalam tiga set dengan skor 6-3, 6-2, 7-5.

Petenis lain yang beraksi hari Selasa termasuk unggulan teratas Novak Djokovic dan petenis puteri juara dua kali Australia Terbuka, Victoria Azarenka. Djokovic menang mudah atas petenis Lithuania Ricardas Berankis dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-2.

Sementara petenis Belarus Azarenka melaju ke babak kedua tanpa kehilangan poin dengan menang mudah 6-0, 6-0 atas petenis Jerman Dinah Pfizenmaier.
XS
SM
MD
LG