Tautan-tautan Akses

Pasukan Kurdi, ISIS Perebutkan Kota Kobani di Suriah


Asap mengepul akibat pertempuran di kota Kobani, terlihat dari Mursitpinar dekat kota Suruc, perbatasan Turki dengan Suriah (6/10).

Asap mengepul akibat pertempuran di kota Kobani, terlihat dari Mursitpinar dekat kota Suruc, perbatasan Turki dengan Suriah (6/10).

Pasukan Kurdi dan militan ISIS hari Senin (6/10) terlibat bentrokan sengit untuk merebut kota perbatasan Kobani di Suriah.

Para pejuang Kurdi dan militan ISIS terlibat bentrokan sengit untuk merebut kota perbatasan Kobani di Suriah, yang menimbulkan korban tewas cukup besar pada kedua pihak.

Badan Pemantau HAM Suriah yang berkantor di Inggris melaporkan sedikitnya 27 militan ISIS dan 19 pejuang Kurdi tewas dalam pertempuran hari Minggu dan Senin. Jumlah ini termasuk seorang pejuang perempuan Kurdi yang meledakkan dirinya dan menewaskan sejumlah militan ISIS.

Sebuah bendera hitam dengan tulisan Arab yang serupa dengan bendera ISIS juga terlibat berkibar di sebuah gedung di kota Kobani, yang berbatasan dengan Turki, tetapi pasukan Kurdi mengatakan mereka sedang mengusir para militan itu. Tembakan mortir masih menghujani kota yang juga dikenal sebagai Ayn Al-Arab itu.

Amerika dalam tiga minggu ini telah berupaya mencegah kemajuan pasukan ISIS dan militer Amerika hari Senin berhasil menghancurkan dua posisi tempur militan itu dalam serangan terbaru mereka.

XS
SM
MD
LG