Tautan-tautan Akses

AS

Kunjungi Afrika, Istri Wapres AS Tekankan Pendidikan Perempuan


Istri Wakil Presiden AS Jill Biden (kedua dari kiri) bersalaman dengan mantan tentara anak-anak di Bukavu, Kongo (5/7).

Istri Wakil Presiden AS Jill Biden (kedua dari kiri) bersalaman dengan mantan tentara anak-anak di Bukavu, Kongo (5/7).

Jill Biden memuji upaya Sierra Leone bagi perempuan untuk menyelesaikan sekolah menengah dengan mencegah kehamilan remaja dan pernikahan dini.

Jill Biden, istri Wakil Presiden Amerika Joe Biden, pulang Senin (7/7) dari perlawatan seminggu ke Afrika, yang menekankan perlunya pendidikan perempuan dan wanita bekerja pada pemerintah.

Dia menyelesaikan perlawatan tiga harinya di Sierra Leone, di mana dia memuji Presiden Ernest Bai Koroma sebagai pendukung hak-hak perempuan.

Biden mengatakan dalam satu acara hari Minggu bahwa ia “terinspirasi” oleh dorongan negara itu bagi perempuan untuk menyelesaikan sekolah menengah melalui usaha untuk mencegah kehamilan remaja dan pernikahan dini.

Acara itu dihadiri oleh hakim agung Sierra Leone, menteri luar negeri dan Khadija Sam-Sumana, isteri Wakil Presiden Samuel Sam-Sumana.

Biden didampingi oleh pimpinan Badan Pembangunan Internasional Amerika, Rajiv Shah, dan Duta Besar Keliling Amerika urusan Perempuan Sedunia Catherine Russell sementara mereka terus menunjukkan manfaat keterlibatan perempuan dalam pembangunan ekonomi dan memperkuat demokrasi.

XS
SM
MD
LG