Tautan-tautan Akses

Kunjungan Obama ke Indonesia Diharapkan Majukan Hubungan dengan Dunia Islam


Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs

Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs

Kunjungan Obama tanggal 21 Maret yang akan datang ini akan menindaklanjuti pidato Obama kepada kaum Muslim tahun lalu di Kairo, Mesir.

Kunjungan Presiden Amerika Barack Obama bulan ini ke Indonesia, negara yang berpenduduk Muslim paling banyak di dunia, dimaksudkan sebagai satu langkah dalam memajukan hubungan dengan dunia Islam.

Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan hal tersebut hari Kamis, dan menambahkan bahwa kunjungan Obama tanggal 21 Maret itu akan menindak lanjuti pidato Obama kepada kaum Muslim tahun lalu di Kairo, Mesir. Gibbs mengatakan Presiden yakin kunjungan itu sangat penting di satu kawasan penting dunia.

Keluarga Obama semula akan menyertainya ke negara di mana ia pernah tinggal selama empat tahun dalam tahun 1960-an, namun keikutsertaan mereka kemudian dibatalkan.

Perubahan rencana tersebut terjadi seiring dengan penundaan keberangkatan kunjungan Obama tersebut dari 18 Maret menjadi 21 Maret. Obama menunda keberangkatannya untuk berfokus meloloskan RUU Layanan Kesehatan. Isu reformasi layanan kesehatan tersebut merupakan salah satu agenda utama dalam negeri pemerintahan Obama.

Setelah Indonesia, Obama akan berkunjung ke Australia, mitra perdagangan Amerika yang telah memberi dukungan pada perang di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG