Tautan-tautan Akses

KTT G8 Dibuka di Irlandia Utara


Presiden AS Barack Obama (kiri) bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT G8 di Lough Erne, Irlandia Utara (17/6).
Presiden AS Barack Obama (kiri) bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT G8 di Lough Erne, Irlandia Utara (17/6).

KTT G8 yang dihadiri para pemimpin ekonomi dunia utama telah dimulai di Lough Erne, Irlandia Utara sekitar 130 kilometer sebelah barat ibukota Belfast.

KTT G8 yang dihadiri para pemimpin ekonomi dunia utama telah dimulai di Irlandia Utara, tapi konferensi itu kemungkinan akan didominasi oleh pembicaraan mengenai keputusan Amerika untuk mempersenjatai pemberontak Suriah.

Presiden Amerika Barack Obama akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela G8 hari Senin untuk membahas keputusan Amerika memberikan senjata kepada pemberontak dalam perang melawan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Ini adalah tindakan yang sangat ditentang Putin.

Perdana Menteri Inggris David Cameron, berpakaian santai tanpa jas atau dasi, menyambut tujuh kepala negara lain sebelum mereka mengadakan pertemuan tentang perekonomian dunia.

Sebelumnya, Obama berbicara di Belfast di hadapan sejumlah pemuda, menyebut perdamaian di Irlandia Utara sebagai "cetak biru" bagi mereka yang tinggal di daerah konflik di seluruh dunia.

Obama mengatakan, "Istilah perdamaian dapat dinegosiasikan oleh para pemimpin, namun nasib perdamaian ada di tangan kalian."

Recommended

XS
SM
MD
LG