Tautan-tautan Akses

Kru Media Barat Saksikan Anak-Anak Yatim Kurang Gizi di Korea Utara


Anak-anak Korea Utara yang tinggal di tempat penampungan, mendapat bantuan dari badan pangan PBB (WFP - foto: dok.).

Anak-anak Korea Utara yang tinggal di tempat penampungan, mendapat bantuan dari badan pangan PBB (WFP - foto: dok.).

Kru televisi Barat yang berkunjung ke Korut menunjukkan gambar-gambar yang menyedihkan tentang anak-anak Korut yang kurang gizi.

Kru televisi berita Barat telah kembali dari kunjungan langka ke daerah pertanian utama di Korea Utara dengan membawa bukti gambar-gambar yang menyedihkan tentang anak-anak yang kekurangan gizi. Gambar-gambar yang ditunjukkan merupakan bukti terbaru atas apa yang dikatakan PBB adalah krisis pangan yang parah di negara itu.

Gambar video itu diambil oleh wartawan dari kantor berita Reuters yang diundang ke negara itu. Kantor berita itu mengatakan kunjungan ke provinsi pertanian tang kritis itu belum pernah terjadi sebelumnya - tetapi juga diatur secara ketat.

Banyak anak-anak yang dipotret adalah yatim piatu, dan Reuters mengatakan sebagian di antaranya begitu kurang gizi sehingga memerlukan perawatan di rumah sakit.

Dokter anak Kim Chol Jun memberitahu kantor berita itu melalui seorang penerjemah bahwa musim dingin yang keras dan banjir di mana-mana selama musim panas ikut menjadi penyebab bagi masalah itu.

XS
SM
MD
LG