Tautan-tautan Akses

Kremlin: Putin dan Obama Kemungkinan Bertemu Minggu Depan


Gambar Presiden Obama dan Presiden Vladimir Putin pada layar ketika keduanya menghadiri peringatan D-Day di Perancis, 6/6/2014

Gambar Presiden Obama dan Presiden Vladimir Putin pada layar ketika keduanya menghadiri peringatan D-Day di Perancis, 6/6/2014

Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Barack Obama kemungkinan akan bertemu dalam KTT internasional minggu depan, meskipun sejauh ini belum ada pembicaraan yang direncanakan secara resmi.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Barack Obama terakhir bertemu pada bulan Juni, ketika mereka saling sapa dalam sebuah upacara di Perancis untuk memperingati ulang tahun D-Day, penerjunan pasukan sekutu di Perancis dalam Perang Dunia Kedua. Karena hubungan Rusia-Barat kini berada pada titik terendah sejak Perang Dingin, di tengah-tengah krisis di Ukraina, ketegangan dalam hubungan pribadi mereka juga jelas terlihat.

Minggu depan, Obama dan Putin akan menghadiri KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau APEC di Beijing, dan kemudian KTT G20 di Australia.

Penasihat urusan luar negeri Putin, Yuri Ushakov, hari Jumat mengatakan bahwa sejauh ini belum ditetapkan jadwal pertemuan, tetapi Putin dan Obama memiliki “kesempatan baik” untuk bertemu di sela-sela kedua KTT itu. Ushakov menekankan bahwa Putin tidak menghindari pertemuan demikian.

XS
SM
MD
LG