Tautan-tautan Akses

Kotak Hitam Kedua Germanwings Sudah Ditemukan


Kotak hitam Germanwings pertama yang ditemukan penyelidik pekan lalu.

Kotak hitam Germanwings pertama yang ditemukan penyelidik pekan lalu.

'Kotak hitam' kedua dari lokasi jatuhnya pesawat Germanwings pekan lalu telah ditemukan, menurut laporan media Perancis yang mengutip kantor berita Agence France-Presse.

Jaksa penuntut Marseille yang menangani kasus ini, Brice Robin, menolak berkomentar tapi mengatakan ia berencana menggelar konferensi pers hari ini juga, Kamis waktu setempat.

Kotak hitam kedua merekam data semua instrumen yang ada di pesawat.

Berdasarkan rekaman dari kotak hitam pertama, para penyelidik berkeyakinan co-pilot Andreas Lubitz dengan sengaja menjatuhkan penerbangan 9525 pada 24 Maret.

Jaksa penuntut Jerman mengatakan Lubitz mencari informasi online mengenai bunuh diri dan pengamanan pintu kokpit beberapa hari sebelum pesawat jatuh.

Informasi tersebut ditemukan di sebuah tablet di apartemen Lubitz di Duesseldorf. Ia mengatakan sejarah perambannya tidak dihapus dan menunjukkan kata-kata yang ia cari di internet mulai 16 Maret hingga 23 Maret.

Para jaksa penuntut mengatakan setidaknya pada suatu hari antara 16-23 Maret, Lubitz mencari di internet selama beberapa menit mengenai pintu kokpit dan prosedur pengamanannya.

XS
SM
MD
LG