Tautan-tautan Akses

Kosta Rika Taklukkan Uruguay


Pemain Uruguay Edinson Cavani

Pemain Uruguay Edinson Cavani

Kosta Rika berhasil mengejar ketinggalan dan menaklukkan Uruguay, 3-1, dalam Piala Dunia hari Sabtu di Brazil.

Uruguay tidak menurunkan bintang mereka, penyerang Luis Suarez, yang sedang dalam tahap pemulihan dari cedera lutut.

Kosta Rika, kesebelasan Amerika Tengah yang tidak diunggulkan itu, tidak terhenti setelah masa istirahat ketika Joel Campbell menggolkan bola yang disundul Celso Borges pada menit ke-54. Oscar Duarte menyusul dengan gol kedua, dan pemain pengganti Marcos Urena menambah gol ketiga enam menit sebelum pertandingan di Fortaleza itu berakhir.

Uruguay semakin terpuruk ketika pemain bertahan Maxi Pereira menjadi pesepakbola pertama yang diganjar kartu merah dalam Piala Dunia kali ini.

Dalam pertandingan Grup D lainnya hari Sabtu, pemain Italia Mario Balotelli menyundul gol kemenangan yang membuat Italia unggul 2-1 atas Inggris.

Claudio Marchisio mencetak gol terlebih dulu bagi Italia, menendang bola dari jarak agak jauh melewati beberapa pemain pada menit ke-35. Tetapi pemain Inggris Daniel Sturridge menjadikan skor seri dua menit kemudian.

Sebelumnya, Kolombia menggilas Yunani 3-0 dalam pertandingan Grup C yang memulai hari ketiga Piala Dunia.

Warga Kolombia yang berkerumun di Belo Horizonte, Brazil, bersuka cita setelah Pablo Armero mencetak gol ke ujung gawang pada lima menit pertama. Yunani memiliki banyak peluang tetapi gagal memanfaatkannya.

Dalam pertandingan terakhir hari Sabtu, Pantai Gading menghadirkan dua gol dengan cepat pada babak kedua dan mengalahkan Jepang 2-1.

Didier Drogba diturunkan dari bangku cadangan untuk menginspirasi Pantai Gading dalam kemenangan mereka di Grup C. Gol sundulan oleh Wilfried Bony dan Gervinho, yang hanya berselang dua menit pada babak kedua, mengantarkan Jepang ke kekalahan yang mengejutkan.
XS
SM
MD
LG