Tautan-tautan Akses

Korut Usulkan Reuni Keluarga kepada Korsel


Tentara Korea Utara yang bertugas di dekat perbatasan kedua Korea.

Tentara Korea Utara yang bertugas di dekat perbatasan kedua Korea.

Korea Utara mengusulkan kepada Seoul sebuah pertemuan bagi para keluarga yang terpisah oleh Perang Korea tanggal 22 September mendatang.

Korea Utara telah mengusulkan penyelenggaraan pembicaraan Palang Merah dengan Korea Selatan mengenai pertemuan para keluarga yang terpisah oleh Perang Korea.

Kantor berita resmi Korea Utara mengatakan hari Sabtu bahwa pimpinan Palang Merah Korea Utara mengajukan usul itu hari Jumat kepada pimpinan Palang Merah Korea Selatan untuk mengatur pertemuan di tempat peristirahatan Gunung Kumgang, tidak jauh di utara perbatasan mereka yang dikawal dengan sangat ketat itu.

Korea Utara menyarankan pengadaan kontak kerja secepat mungkin untuk mengatur reuni keluarga itu tanggal 22 September mendatang, dengan mengatakan bahwa tawaran pertemuan itu diajukan atas alasan kemanusiaan.

Palang Merah Korea Selatan yang didukung pemerintah itu mengatakan mereka akan mempertimbangkan usul itu dengan positif dan mereka akan membicarakan pertemuan atau reuni keluarga itu dengan pemerintah Seoul.

XS
SM
MD
LG