Tautan-tautan Akses

Korsel Tak Temukan Bukti Korut di Balik Serangan Internet


ATM Bank Shinhan di Seoul tidak bekerja akibat serangan peretas terhadap internet di Korea Selatan (20/3).

ATM Bank Shinhan di Seoul tidak bekerja akibat serangan peretas terhadap internet di Korea Selatan (20/3).

Seoul mengatakan, akan dibutuhkan beberapa hari untuk mengetahui siapa di balik serangan internet yang melumpuhkan jaringan penyiaran utama dan bank papan atas.

Pejabat-pejabat Korea Selatan mengatakan tidak ada bukti yang ditemukan untuk menyalahkan Korea Utara atas kegagalan jaringan komputer pada hari Rabu di negara itu.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pihaknya tidak dapat mengesampingkan keterlibatan Pyongyang, yang sudah diketahui melancarkan perang dunia maya terhadap Korea Selatan.

Namun, Badan Internet dan Keamanan Korea Selatan mengatakan sepengetahuannya tidak ada serangan dunia maya yang berasal dari luar negara itu.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengutip pejabat-pejabat pemerintah sebagai mengatakan sebuah kode keji dari peretas yang tidak diketahui identitasnya telah menyebabkan serangan dunia maya itu, yang melumpuhkan jaringan penyiaran utama dan bank-bank papan atas.

Pejabat-pejabat Korea Selatan kini menyelidiki penyebab serangan tersebut, tetapi para pejabat mengatakan akan dibutuhkan beberapa hari untuk mengetahui siapa di balik serangan itu.
XS
SM
MD
LG